Perayaan Natal. Kapolda Riau Beserta Forkopimda Pantau Sejumlah Gereja

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Kapolda Riau Irjen Nandang, beserta Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan unsur Forkopimda, Minggu (24/12/2017) malam, melakukan peninjauan terhadap sejumlah gereja di Kota Pekanbaru. Hal ini untuk memastikan keamanan perayaan malam Natal.

Kapolda Riau, Irjend Nandang, Gubernur Riau dan unsur Forkopimda mengunjungi gereja

Beberapa gereja yang dipantau di antaranya, Gereja HKBP, Jalan Hangtuah, Gereja HKBP Sumber Sari, Jalan Rokan II, dab Gerrja Pantekosta Jalan Setia Budi, Pekanbaru.

Peninjauan gereja dibagi dalam tiga tim. Kapolda bersama dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Danrem, Kajati, mengunjungi gereja HKBP Hangtuah, HKBP Sumber Sari dan Panteskota.

Sementara untuk tim kedua, yakni Wakapolda beserta rombongan, mengunjungi Gereja Immanuel, Jalan Sumatera, Gereja GBI Betani, Jalan Tuanku Tamvusai dan Gereja Santo Paulus, Jalan Soekarno-Hatta.

Sedangkan tim ketiga, mengunjungi Gereja HKBP, Jalan Ahmad Dahlan, Gereja Santa Marua, Jalan Ahmad Yani, dan Gereja HKBP, Jalan Paus, Rumbai.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau, Irjend Nandang, mengatakan, pola pengamanan telah dilakukan di lingkungan gereja. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup olah anggota kepolisian.

Pengamanan terbuka yakni anggota kepolisian mengenakan seragam. Pebgamanan tertutup, anggota mengenakan pakaian preman.

Kapolda Riau juga mengatakan, jumlah personel yabg ditempatkan disesuaikan dengan besar dan jumlah jemaah di gereja. Sebelum Gereja itu digunakan ada tim yang melakukan sterilisasi di tempat ibadah tersebut.

Sejauh ini, ibadah misa natal di Riau secara umum tidak mengalami gangguan. Personil kepolisian akan tetap berada di gereja, karena ibadah masih akan berlangsung pada Senin (25/12/2017).***(segmen02)