-1 Tahun Baru, Harga Ayam Potong Capai Rp30 Ribu/ Kg

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Satu hari menjelang pergantian tahun 2017 ke 2018, Minggu (31/12/2017), harga ayam potong mencapai Rp30 ribu per kilogram di Pekanbaru.

Ilustrasi

Pantauan di lapangan, harga di beberapa pedagang ayam potong di Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, di jual dengan harga Rp29 ribubhingga Rp30 ribu per kilogram.

Harga yang sama juga terjadi di Pasar Pagi Arengka. Para pedagang mengaku tingginya harga ini berbanding lurus dengan tingginya permintaan menjelang pergantian tahun. “Permintaan masyarakat terhadap ayam banyak hari ini. Diperkirakan akan digunakan untuk acara bakar-bakar ayam menjelang pergantian tahun ini,” ujar aalah seorang pedagang.

Para pedagang terlihat menambah persedian ayamnya lebih banyak dibanding hari biasa. Jika sebelumnya hanya berisi satu kandang, saat ini terlihat kandang yang penuh, keranjang ayam juga masih terisi penuh.

Sementara Yani, seorang ibu rumah tangga mengaku, hafga ayam potong biasanya hanya seharga Rp23 ribu hingga Rp25 ribu. Namun hari ini terjadi kenaikan.***(achir)