Kebakaran Diatas Speedboat Ambulance, Kapten Kapal Luka Serius

Meranti(SegmenNews.com)- Anton (27), kapten kapal Speedboat ambulance mengalami luka bakar serius akibat api yang menyambar minyak dari puntung rokoknya sendiri, Jumat siang (06/01/18).

Kapten speedboat, Anton menjalani perawatan

Anton yang mengalami luka bakar serius pada tubuh, tangan, kaki dan wajah, sedang menjalani perawatan intensif oleh pihak kesehatan.

Peristiwa naas tersebut terjadi saat Anton bersama rekannya Defi (30) dan Arifin, relawan mitra VJ, berangkat dari Sepanjang hendak menjemput pasien di Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam perjalanan di sekitar perairan Dorak, rokok Anton terjatuh dari tangannya dan mengenai galon minyak cadangan. Seketika itu api menyala diatasi kapal.

Anton yang berusaha memadamkan api, memerintahkan crew dan relawan terjun ke laut.

“Waktu itu ada gelombang dan rokok di tangan saya tidak sengaja terlepas jatuh terdorong angin tepat dibawah galon minyak cadangan yang berada di dalam speed, mungkin jatuhnya tepat di bekas tumpahan minyak di dinding speed tersebut. Crew lain dan relawan saya instruksikan untuk terjun ke laut sembari saya mencoba memadamkan api,” ungkap Anton.

Beruntung insiden tersebut tidak menyebabkan korban jiwa dan speedboat tidak mengalami kerusakan berat.

Saat ini speedboat disandarkan pelabuhan rakyat Desa Peranggas, Kecamatan Rangsang Barat.***(Dham)