Wow..Ribuan Dus Minol Bebas Masuk di Selatpanjang Tanpa SIUP

Meranti(SegmenNews.com)- Meski tidak mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), ribuan dus minuman beralkohol milik Atai yang dikelola CV Mitra Meranti Sukses Selatpanjang bebas masuk di Selatpanjang, Kabupaten Meranti.

Kapal pengangkut minuman beralkohol di Selatpanjang

Pantauan dilapangan, ribuan dus minuman beralkohol berbagai merk diduga dibawa dari Pekanbaru, menggunakan kapal motor KLM Wira Jaya 5 di Pelabuhan Camat, Jalan Tebing Tinggi Selatpanjang, Minggu pagi (04/01/18).

Kasi Dalam dan Luar Negeri Diskoperindag dan UKM, Hariadi juga membenarkan penyaluran minuman tersebut belum memiliki SIUP.

“Minuman beralkohol itu belum memiliki SIUP. Kita telah menginstruksikan agar tidak menyalurkan minum itu,” ungkap Hariadi.

Gudang penyimpanan minuman beralkohol tanpa SIUP

Ditegaskan Hariadi, besok pihaknya bersama Kepala Dinas akan melakukan survei ke gudang penyimpanan minuman beralkohol tersebut.

Terpisah, agen dari CV Mitra Meranti Sukses Selatpanjang, Adi mengakui pihaknya belum mengkantongi SIUP. Diakuinya kelengkapannya masih berada di Pekanbaru.

“Kalau kelengkapan perizinan dan lain-lain kita ada, tapi untuk SIUP masih di Pekanbaru. Kemungkinan beberapa hari lagi kita tunjukkan,” kilahnya.***(Dham)