Tembilahan(SegmenNews.com)- Bupati Inhil, HM Wardan juga mengukuhkan 3 (tiga) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan meninjau pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tanjung Harapan.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil, HM Wardan juga meresmikan operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ‘Kapila Adhiatama’. Menurut Bupati, kehadiran BUMDes, sangat memungkinkan untuk mendorong perekonomian di kawasan perdesaan melalui ekplorasi potensi.

“BUMDes adalah suatu wadah bagi Desa untuk meningkatkan geliat aktifitas ekonomi. Banyak sekali potensi – potensi yang belum dioptimalkan di Desa – Desa. Sayang seklai rasanya kalau potensi itu tidak di eksplore dan direalisasikan menjadi benefit Desa,” ungkap Bupati.

Bupati berharap, agar BUMDes yang ada menjadi sebuah badan uaaha yang mandiri. Seluruh elemen Desa diharapkan dapat bersinergi memberikan dukungan atas eksistensi BUMDes di Desa.

“Saya meyakini, kehadiran BUMDes juga akan dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa tersebut. Bahkan, dari usaha – usaha yang dinaungi BUMDes akan dapat meng – cover dan berkontribusi terhadap sejumlah kegiatan pembangunan di kawasan perdesaan yang bersangkutan,” papar Bupati.

Dengan segala manfaat keberadaan BUMDes, Bupati menganjurkan kepada setiap Desa untuk dapat juga melakukan terobosan pembentukan BUMDes di masing – masing Desa.***(Advertorial/hms)