Teluk Kuantan(SegmenNews.com)-  Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini – Halim, sangat menyayangkan tindakan mencoret bagian belakang plang nama Kantor Bupati Kuansing yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Satpol PP Kuansing Erdiansyah Selasa (13/2/2018) siang di ruang kerjanya.

“Tadi Pak Bupati dan Pak Wabup sudah melihat langsung dan mereka sangat menyayangkan tindakan tersebut,” ujar Erdiansyah.

Dijelaskannya bahwa dirinya  baru mengetahui adanya coretan di belakang plang nama kantor bupati pada pukul 07.20 Wib. Ia mendapat laporan dari bawahannya.

“Sekitar jam 1 malam, anggota saya  masih patroli dan belum ada kejadian apa-apa,” sebutnya.

Dengan kejadian tersebut Anca mengatakan bahwa kuat dugaan pelaku beraksi dari pukul 1 ke bawah.

Pemerintah mengutuk tindakan pelaku yang dinilai salah dalam menyuarakan aspirasi. Padahal, lanjut Erdiansyah, masih banyak cara yang baik  dalam menyampaikan aspirasi dan pendapat yang baik dan benar sesuai dengan daerah kita yang agamis dan beradat,sebutnya.

” Kalau ada kekecewaan, sampaikan secara baik-baik. Kita terbuka kepada masyarakat untuk berdiskusi, ya sampaikanlah secara baik dan benar ” ujar Erdiansyah.

Meskipun demikian apapun yang terjadi terhadap keamanan komplek Pemda Kuansing dirinya siap di salahkan kerena dirinya sebagai kepala satpol PP Kuansing bertanggung jawab penuh terhadap kejadian tersebut, Ia akan terus mencari para pelaku dan sudah berkoordinasi dengan Polres Kuansing.ujar Herdiansyah.

Lebih lanjut dalam upaya mencari siapa pelaku mencoret plank nama kantor Bupati tersebut tim dari satpol PP telah melakukan rekaman CCTV yang terpasang di beberapa ruas dan sudut halaman kantor Bupati, namun tidak ada kelihatan siapa pelaku.

Akan tetapi menurut Erdiansyah bahwa di pagar depan plank nama tersebut ada lobang kecil yang kira-kira orang bisa masuk lewat situ dg ukuran badan yang tidak terlalu besar, namun dari hasil penelusuran dirinya telah ada bayangan arah kepada di duga pelaku.sebutnya***.(Lind)