Sukiman Segera Dilantik Jadi Bupati Rokan Hulu Definitif

Rohul(SegmenNews.com)- Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman secepatnya akan melantik Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman menjadi Bupati definitif, sisa masa jabatan 2016-2021.

Asisten III Setda Rohul Helfiskar, Selasa (13/2/18) menjelaskan, sesuai informasi dari Biro Pemerintahan Pemprov Riau, SK Pengangkatan Sukiman sebagai Bupati Rohul defenitif sekaligus pemberhentia sebagai Wabup Rohul, sudah diterbitkan Mendagri dan sudah di jemput Biro pemerintahan Provinsi Riau Selasa pagi.

“SK hari ini dibawa Biro Pemerintahan Setdapor Riau dari Jakarta, sekitar jam 10.00 Wib. Gubri juga sudah menghubungi pak Wabup untuk menghadap pagi ini ke Pekanbaru untuk membahas pelantikan besok,” jelas Helfiskar.

Walaupun sudah menerima kabar secara tidak tertulis dari Pemprov Riau, mantan Kabag Hukum Setda Rohul mengaku, saat ini pemkab Rohul belum menerima undangan resmi dari Pemprov Riau terkait jadwal dan tempat pelantikan.

Namun yang pasti, pelantikan akan dilaksankan di Pekanbaru, sebelum Gubri cuti kampanye.

“Kita masih menunggu undangan resmi dari pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Gubri, kapan waktu dan tempatnya kita masih tunggu,” tegasnya.

Kemudian, terlepas dari itu pejabat di lingkungan Pemkab Rohul  sambut suka cita atas akan dilantiknya Sukiman sebagai Bupati Rohul defenitif.

Seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, baik Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Badan Dan Kantor, Staf Ahli, para asisten dan tokoh masyarakat akan berangkat ke Pekanbaru untuk menghadiri pelantikan Bupati  Rohul yang baru.

“Diharapkan dengan telah defenitfnya jabatan bupati Rohul,  kita harapkan pemerintahan akan lebih berjalan optimal sehingga pembangunan di daerah kita bisa berjalan sesuai arah visi dan misinya,”  harap Helfiskar.*** (Adv/ Humas Pemkab Rohul)