Kawasan China Town Siak Terbakar, 50-an Ruko Rata dengan Tanah

Siak(SegmenNews.com)- Kebakaran hebat terjadi kawasan China Town, Kabupaten Siak, Sabtu (17/2/18) sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, sekitar 50an rumah dan toko rata dengan tanah.

Sejauh ini belum ada info adanya korban luka maupun meninggal dunia. Keterangan saksi dilapangan, Api pertama kali terdeteksi di Toko Prima yang berlokasi di Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak dan merembet ke Ruko lainnya.

Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari aparat kepolisian mengenai penyebab pasti kebakaran.

Dalam peristiwa itu, satu gedung sekolah yang dibangun pada zaman Kerajaan Siak, Raja ke 12, Sultan Syaruf Kasim (SSK) II juga ikut terbakar.

” Sekolah itu sudah ada di jaman Kerajaan Siak Raja terakhir, dulunya sekolah itu merupakan tempat sekolah orang-orang cina, dan sampai dijadikan SMP 1 Siak,” kata warga setempat.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Siak, Hendrisan membenarkan gedung sekolah itu merupakan gedung sekolah sudah berdiri sejak lama, akan tetapi ia tidak terlalu mengetahui sejarah pembangunan gedung itu.

“Ya, gedung itu sudah lama, tapi saya tidak tau persis sejarah pembangunan gedung sekolah itu,” kata Hendrisan.***(Rinto)