Bina Marga Inhil Danpingi Sekdaprov Riau Tinjau Jembatan Amblas

Tembilahan(SegmenNews.com)-Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi didampingi Kabid Bina Marga Kabupaten Inhil, UPT PUPR Pemprov Riau, Staf Camat Tempuling, Kades Teluk Kiambang, Kades Mumpa serta Forkopimdes tinjau kondisi jembatan amblas di jalan penghubung desa, Sabtu 17 feb 2018.

Jembatan ini merupakan satu dari dua jembatan yang rusak berat sedangkan kondisi jembatan yang lainnya juga dalam keadaan yang memprihatinkan.

Jembatan yang dibangun tahun 90an ini merupakan jembatan jalan penghubung antar desa yang terletak di jalan provinsi. Kondisi ini harus dilakukan perbaikan jalan dan jembatan Jembatan parit 4 sama parit 11 rusak parah agar akses ke beberapa desa dapat dilewati dengan aman.

Total jembatan yang ada di jalan provinsi ini dengan jumlah jembatan 31 buah sampai perbatasan inhu yang kondisi rata rata rusak ringan dan sedang dan yang paling parah jembatan parit 4 dan parit 11 yang amblas ditengah tengah jembatan. Jumlah desa yang menggunakan akses jalan provinsi ini ada 4 desa, desa mumpa, desa teluk kiambang, desa karta jaya, desa harapan jaya.

Kepala desa mumpa jumrani, teluk kiambang Sarbuni sangat antusias sekali dengan kunjungan H Ahmad Hijazi. Mereka pro aktif menyampaikan aspirasi masyarakat yang sangat berharap diperbaiki nya jalan dan jembatan penghubung desa mereka.

H Ahmad Hijazi mengatakan bahwa untuk sementara kedua jembatan ini harus segera diperbaiki agar akses kendaraan material bisa mendukung perbaikan Ruas jalan provinsi ini.

Perbaikan jalan akan segera dilakukan sementara dalam bentuk perkuatan jembatan dan pemeliharaan jalan melalui kegiatan UPT PUPR Pemprov Riau, tegasnya.

Ijon Muis, Suriansyah (Ian Tangki) dan segenap Masyarakat tampak sangat antusias menyambut kedatangan Sekdaprov H Ahmad Hijazi yang meninjau langsung ke lokasi jalan dan jembatan parit 4 yang menghubungkan empat desa ini.**(Adv/hms)