Inhil(SegmenNews.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai seluruh calon Bupati dan Wakil bupati indragiri hilir, bertujuan untuk menjaga suasana kondusif saat kampanye bertempat Lapangan Gajah Mada Tembilahan minggu (18/02/18) pagi

Deklarasi kampanye damai ini turut di hadiri Pjs.Bupati H.Andriyanto, Ketua dan anggota KPU Inhil, Panwaslu Inhil, Kapolres Inhil, Ketua DPRD yang di wakili, alim ulama cerdik pandai, unsur Porkopimda, pasangan calon bupati dan wakil bupati Inhil, kepala dinas dan kepala badan eselon 4 Kabupaten Indragiri Hilir, Insan Pers, serta peserta kampanye dan tim pemenangan para pasangan calon turut menghadiri, dan peserta pemilih pemula turut hadir.

Deklarasi kampanye damai bertujuan untuk mensosialisasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2018 kepada masyarakat agar persentasi pemilih yang datang di TPS lebih meningkat dari pemilihan sebelumnya,

Sambutan ketua KPU Inhil H. Suhaidi, S. Ag. M. Pd. I mengatakan bahwa sesungguhnya pada hari ini ahad 18 februari 2018 seluruh indonesia 171 pemilukada serentak melakukan deklarasi kampanye damai.

“Sesungguhnya 171 pemilukada ini terdiri dari 17 provinsi 115 kabupaten 39 kota dan biaya yang di habiskan oleh KPU RI adalah 1,2 triliun untuk khususnya pemilihan gubernur adalah 342 Miliyar KPU sekiranya tidak ada dana sering 45 miliyar 77 juta di tambah lagi dengan 10 miliyar panitia pengawas pemilu dan berapa jumlah total hanya untuk estafet pemerintahan secara konstitusional dalam rangka membangun pesta rakyat dari rakyat untuk rakyat dan kembali kepada rakyat oleh sebab itu jangan sampai kita cederai. “ujar H. Suhaidi, S. Ag. M***(Advertorial/diskominfo)