Inhil(SegmenNews.com)- Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudiyanto membuka kegiatan perkemahan Prestasi Terpadu Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, di Bumi Perkemahan Taman Sirih, Desa Pulau Palas, Tembilahan Hulu, Kamis (22/2/2018).

Diawal arahan, sebagai pembuka kata, Pj Bupati Inhil dengan lantang meneriakkan “Salam Pramuka” kepada ribuan peserta yang ada dilapangan upacara tersebut, serta dibalas dengan gemuruhnya suara peserta meneriakkan kembali Salam yang menjadi kebanggaan Gerakan Pramuka.

“Saya bangga dengan Kwarcab 04.02 Inhil sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan seramai ini, apalagi tema kegiatan ini mengenai Prestasi, maka dari itu saya dengan lantang menyampaikan Salam Pramuka di atas mimbar,” ucap Pj Bupati.

Pj Bupati mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kwarcab 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil beserta panitia pelaksana yang tepah menyelenggarakan kegiatan perkemahan Perstasi Terpadu bagi Pramuka Penegak dan Penggalang.

“Secara tidak langsung telah mengambil andil dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Inhil melalui wadah gerakan pramuka,” tukas Pj Bupati.

Pj Bupati berharap kepada pihak penyelenggara agar kegiatan serupa dapat ditingkatkan lagi. Frekuensi penyelenggaraan kemah dapat ditambah menjadi lebih sering.

“Untuk peserta, Saya mengimbau agar hasil positif yang diperoleh dalam kegiatan perkemahan ini bisa dijadikan pengalaman. Setelahnya, para peserta harus dapat menjadi pelopor serta motivator dalam kehidupan lingkungan gugus depan maupun lingkungan masyarakat,” kata Pj Bupati.***(Advertorial/diskominfo)