Semakin Sukses, BUMDes HJL Tambusai Utara Miliki Kantor Baru

Rohul(SegmenNews.com)- Unit Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Harapan Jaja Lestari, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu terus mengalami peningkatan. Untuk memberikan pelayanan maksimal, BUMDes HJL juga telah mendirikan kantor baru.

Semakin Sukses, BUMDes HJL Tambusai Utara Miliki Kantor Baru

Kantor baru tersebut diresmikan oleh Kabid pemberdayaan masyarakat dan ekonomi, Dwi Yurnisa Amp, Selasa (13/3/18), persemian sekaligus Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan Bumdesa (MPTB) tahun 2017.

Direktur Bumdesa HJL, Pujiono, menyampaikan Bumdesa memiliki 2 unit usaha, yaitu simpan pinjam dan agen BRI Link, untuk perkembangam simpan pinjam sangat mengembirakan akhir desember 2017 dari pemanfaat sekitar 742 orang dengan tingkat pengembalian mencapai 97,10% dari modal awal perguliran sebesar Rp8.661.500.000.

Ia sampaikan lagi adapun permasalahan yang dihadapi yakni tunggakan yang relatif tinggi dari 83 orang pemanfaat mencapai Rp.253.374.667 dan 3 diantaranya telah jatuh tempo.

” Modal awal bumdesa harapan jaya lestari dari pemerintah sebesar Rp 500.000.000 dan perkembangan dari unit usaha sampai akhir desember 2017 Rp 1,132,034,028 dan saya juga mengucapkan terimakasih untuk kades simpang harapan tambusai utara yang telah membangun kantor bumdesa yang senilai 194 juta,”kata Pujiono.

Kemudian kades simpang harapan tambusai utara, Kaslan menyampaikan sambutan nya bahwa ia sangat bangga dengan kinerja bumdesa harapan jaya lestari dengan kerja yang serius bumdesa harapan jaya lestari tahun 2016 dapat peringkat 12 dan sekarang menjadi peringkat 7.

Pencapaian ini tidak lah mudah untuk para mencapai keberhasilan yang sangat luar biasa.

“Harapan saya semoga dengan bumdesa bisa membantu masyarakat untuk yang menunggak lebih sadar diri untuk membayar tunggakannya bahwa bumdesa harus lebih maju kedepannya untuk lebih bertambah giat bekerja hingga mencampai peringkat 1,” sampainya.***(fit)