Alfedri: Pesantren Benteng Bagi Generasi Muda

Siak(SegmenNews.com)- Plt Bupati Siak, Alfedri menghadiri Milad Pondok Pesantren Miftahul Qur’an ke 7, Minggu (18/3/18).

Dikesempatan itu, Alfedri menyampaikan Ponpes sebagai benteng bagi generasi muda untuk menjauhi segala hal yang dilarang agama termasuk narkotika.

Menurut Alfedri, dikesempatan Milad ini, awal dimulainya spirit baru, bagai mana kita bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari Pengunaan narkotika dan obat terlarang, Karena negara kita saat ini di tetapkan sebagai darurat narkoba.

Karena tidak ada satu kampungpun di negri ini luput dari peredaran narkoba, saat ini BNN Nasional mencatat dalam satu hari ada sekitar 50 orang di negri ini, meninggal akibat pengunaan narkotika dan obat terlarang. Untuk menekan angka peredarannya. Pondok Pesantren merupakan benteng bagi generasi muda, karena di pondok diajarkan nilai-nilai spiritual yang dapat mengarahkan generasi muda jauh dari barang haram tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini, pondok pesantren merupakan benteng terhakir bagi generasi kita agar tidak terjerumus dalam narkoba, karena di pondok mereka diajarkan nilai-nilai spiritual, dan diajarkan tentang bahaya narkoba,” kata Alfedri.

Dijelaksakan Alfedri, masalah narkoba ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah,  BNK, Kepolisian, dan masyarakat saja,  namun kita harus bersama-sama untuk memberantas narkotika dan obat terlarang ini. Pemkab Siak sangat tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer jika terbukti mengunakan narkoba akan di berhentikan.

“Untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba kita sangat tegas terhadap pegawai di Siak, pak bupati H. Syamsuar kemarin memberhentikan pegawai yang tersangkut masalah narkoba,  kemudian beberapa waktu kita juga telah melakukan penandatanganan perjajian bebas narkoba kepada seluruh camat, Penghulu, serta Kepala Sekolah Se-Kabupaten Siak. Ini kita lakukan agar seorang pemimpin di wilayahnya masing-masing agar menjai contoh dan teladan bagi warganya,” terang Alfedri.***(Rinto).