Resmikan PAUD, Bupati Sukiman Komit Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Rohul(Segmennews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman bersama ketua ibu PKK Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rohul Hj. Peni Herawati, resmikan pemanfaatan gedung PAUD Ramah Anak Kecamatan Rambah, Senin (19/3/2018) siang.

Dikegiatan per‎esmian PAUD Ramah Anak Kecamatan Rambah, juga hadir Anggota DPRD Riau Hj. Maghdalisni, Kepala Disdikpora Rohul Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, Camat Rambah M. Franovandi S.STP, M.Si,‎ Bunda PAUD Kecamatan Rambah drg. Khairunnissa,‎ Sekcam Rambah, serta seluruh Kepala Desa/lurah se- Kecamatan Rambah.

Camat Rambah, M. Franovandi dalam laporannya menyatakan, bahwa gedung PAUD Ramah Anak tersebut, bantuan dana APBD Riau 2016. Dirinya berharap, agar PAUD yang ada di areal Kantor Camat Rambah bisa dinegerikan oleh Pemkab Rohul.

Kemudian kata M. Franovandi lahi, sejak Mei 2018, PAUD Ramah Anak akan mulai menerima murid Taman Kanak-kanak atau TK.

‎Bupati Rohul H Sukiman mengatakan, bahwa keberadaan PAUD merupakan sarana pendidikan bagi anak-anak usia dini. Apalagi, di usia emas, anak-anak sangat cepat meniru apa yang dilihat dan didengarnya, maka diperlukan pendidikan positif bagi mereka, termasuk mengajarkan tutur kata dan pergaulan yang baik.

“Karena itu, dengan‎ memasukan anak ke PAUD, lingkungan yang dihadapi bersifatmendidik, baik tutur kata dan pergaulan dengan kawan, mencintai guru dan mencintai orang tua mulai dari kecil. Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mempersiapkan generasi muda lebih baik ke depan,” sebut Bupati Rohul.

Bupati Sukiman juga menyatakan, Pemkab Rohul akan tetap berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan guru PAUD, termasuk guru honor yang mengajar di SD atau SMP.‎

Kemudian, Bupati Sukiman juga meminta agar Disdikpora Rohul untuk mengakreditasikan PAUD Ramah Anak, sehingga PAUD ini mudah dalam mendapatkan bantuan ke depannya.

Juga diharapkan Bupati, gedung PAUD Ramah Anak yang berada di areal Kantor Camat Rambah dijaga dengan baik, sehingga benar-benar difungsikan untuk sarana pendidikan anak-anak di Kecamatan Rambah.

Dikegiatan itu, juga hadir pengurus HIMPAUDI Rohul, termasuk pengurus PAUD Rohul, juga sejumlah kepala PAUD di Kecamatan Rambah, beserta Bunda PAUD desa/ Kelurahan se-Rambah.***(adv/HMS/fit)