Tembilahan(SegmenNews.com)- Pembukaan pelatihan Pembinaan Pengelolaan Badan Usaha Milik – Desa (BUM-Desa) Se-Provinsi Riau angkatan pertama resmi di buka oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Senin (19/3/2018) malam di Hotel Harmoni Tembilahan yang turut di hadiri, Pjs.Bupati Rudiyanto, Kadis Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau Drs.H.Syarifuddin AR, M.Si dan peserta.

Pelatihan ini di laksanakan selama 4 hari dari tanggal 19-22 Maret 2018 yang diikuti 80 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber 1 orang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, orang dari UNRI, 2 orang dari UMRI dan 1 orang dari Praktisi pengembangan usaha.

Pembinaan ini diharapkan bermanfaat bagi pengelola BUM-Des Se-Provinsi Riau demikian harapan Pjs.Bupati Rudiyanto saat menghadiri pembukaan pelatihan Pembinaan Pengelolaan BUM-Des.

Tujuan kegiatan ini bagus sekali karena bagaimana memberdayakan masyarakat itu dengan baik yang bertujuan untuk mengelola badan usaha dan diharapkan orang-orang yang membutuhkan dana bisa diberdayakan serta bisa berkembang dan berusaha dengan baik. Ungkap Pjs.Bupati Rudiyanto.

Terakhir beliau mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat bagi pengelola BUM-Des.

Sementara, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi yang di wawancarai awak media usai membuka pelatihan Pengelolaan BUM-Des Se-Provinsi Riau Mengatakan, dari Pemerintah Provinsi Riau mengajak dan menghimbau kepada pengelola BUM-Des untuk melaksanakan usaha dengan sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan yang ada.***(Adv/hms)