Tembilahan (SegmenNews.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) T.A 2017/2018 di Kabupaten Inhil ditinjau lansung Pjs.Bupati Rudiyanto turut di dampingi Kadisdik Inhil Rudiansyah, Kasi Disdik Provinsi Riau Pahmijan dan staf, Senin (2/4/2018).

Sebanyak 3 SMK yang di tinjau lansung Pjs.Bupati dan rombongan dimulai dari SMKN 1 Tembilahan, SMKN 2 dan SMKN 1 Tembilahan Hulu. UNBK yang di laksanakan pada tahun ini diikuti 1.573 Siswa dari 18 SMK yang ada di Kabupaten Inhil sedangkan 1.274 Siswa dari 10 SMK yang melaksanakan UNBK dan 8 SMK dengan diikuti 265 Siswa masih menerapkan sistem Ujian Nasional Keras Pensil (UNKP) karena terkendala dengan sinyal dan listrik serta 2 orang yang tidak mengikuti ujian.  UNBK ini di laksanakan secara serentak mulai tanggal 2-5 April TH 2018.

Sementara itu, Pjs.Bupati Inhil, Rudyanto yang di wawancarai awal usai media usai peninjauan pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Tembilahan kota menilai, bahwa pelaksanaan UNBK untuk hari pertama cukup baik dan berjalan lancar tanpa kendala.

“Insyaallah semua berjalan baik sampai selesai karena jugasudah ada pihakPLN yang memback up persediaan listrik sehingga tidak terjadi pemadaman,” ucap Rudyanto.

Beliau juga berpesan kepada siswa “Meraih prestasi memang penting, namun kejujuran jauh lebih penting. (Adv/Kominfo)