Segera Ikuti, MBC Akan Adakan Kontes Burung Berkicau

Segera Ikuti, MBC Akan Adakan Kontes Burung Berkicau

Meranti(SegmenNews.com)- Bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang memiliki hobi memelihara burung mendapatkan kesempatan menampilkan jenis burung yang unik serta me­narik. Pasalnya, Komunitas pecinta burung Meranti Bird Club (MBC) Kepulauan Meranti dalam waktu dekat akan menggelar kontes burung berkicau.

Direncanakan kegiatan dalam rangka melestarikan kebudayaan burung itu akan digelar pada hari minggu tanggal 29 April 2018 mendatang.

Ketua MBC Asnuddin M. Syah kepada media ini membeberkan dan mengajak lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kontes Perdana yang akan diadakannya di Taman Cik Puan, Selatpanjang.

“Masyarakat yang hobi akan itu harus ikuti kontes burung berkicau ini,” kata Asnuddin, Selasa (03/04/2018).

Menurutnya, Kabupaten Kepulauan Meranti punya bakal (bibit burung,red), dan memiliki potensi burung beraneka ragam, Meranti ini juga menjadi salah satu daerah yang berbeda dengan daerah lain.

“Daerah kita memiliki beraneka ragam burung unik seperti burung kenari, burung murai, burung Curak, Burung pelatuk, burung panca warna, burung cipoh dan lainnya,” bebernya.

Terkait biaya pendaftaran, jelas Asnuddin. Dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan pemberitahuan memalui penyebaran brosur diberbagai tempat di Selatpanjang Sekitar.

“Untuk biaya pendaftaran dan info akurat lainnya dalam waktu dekat kita akan infokan melalui penyebaran brosur,” jelas Asnuddin mengakhiri.***(Dham)