Buntut Pelayanan Buruk, Sekda Rohil Peringatkan Seluruh Dokter di RSUD

Rohil(SegmenNews.com)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Drs.H Surya Arfan Msi, kecewa dengan pelayanan dokter di RSUD Dr Sutomo Bagansiapi api. Sebab tidak ada doker yang stand by saat masyarakat membutuhkan.

Hal itu terjadi pada seorang pasien, Upik (54) warga Jalan Pelabuhan Gang Melur Kurahan Bagan Hulu, dan meninggal dunia di ruang inap, Senin kemarin (19/3/2018).

Untuk itu, Sekda Suyatno Arfan memberikan peringatan keras terhadap para dokter dan perawat, bahkan jika kedapatan tidak bekerja sesuai SOP, maka pemerintah akan memberikan sanksi.

“Apabila pemerintah daerah mengetahui baik dokter dan tenaga medis lainnya tidak mematuhi peraturan sesuai dengan SOP dan kode etik, maka pemerintah daerah tidak segan-segan memberikan teguran bahkan berupa sangsi,” tegas Surya.

Hal itu ditegaskan Surya Arfan saat geler pertemuan dengan para dokter dan perawat, Rabu (4/4/2018).

Ditegaskan, seluruh tenaga medis harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pemerintah akan terus memantau perkembagan pelayanan kesehatan tersebut.

“Pemerintah daerah juga meminta agar tenaga medis juga harus mempunyai etika yang baik terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Surya.

Diakui Surya, saat ini memang masih ada keterbatasan untuk peralatan medis dan dokter sepesialis, sehingga sejumlah pasien terpaksa di pindahkan ke beberapa kota lainnya seperti kota Dumai dan Pekanbaru.

“Pemerintah akan berusaha bagaimana RSUD Dr.Protomo ini bisa dilengkapi keseluruhannya guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” sebutnya.***(Chan)