Empat Spesialis Jambret Diringkus

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Empat spesialis jambret di Kota Pekanbaru, diringkus aparat Polsek Tenayan Raya. Salah satu tersangka ditangkap ketika sedang mengikuti pelatihan Satpam.

Polisi memperlihatkan empat tersangka spesialis jambret

Keempat tersangka yakni, Fabella Ilham alias Fabel, warga Jalan Kapau Sari Ujung, Griya Sepakat Asri, Blok A, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

Kemudian, Handika Dwi Syahputra, warga Jalan Bindanak, Aspol No. 1 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Rizki Wahyudi, warga Jalan Pinang Merah No. 41 Rt. 10 Rw. 20 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya dan Ilham Saputra, warga Jalan Singgalang III, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kepada polisi, para tetsangka mengaku, dalam melakukan aksinya, pelaku mengincar korbannya yaitu seorang perempuan muda ataupun ibu-ibu. Yang mana barang bawaan korban yang berupa Tas, Handphone dan Emas yang menjadi sasaran para pelaku jambret.

Biasanya para pelaku melakukan aksinya pada siang ataupun sore hari di tempat-tempat yang sepi. Cara pelaku melakukan aksinya ialah dengan cara terlebih dahulu mengikuti korban yang menggunakan sepeda motor dari belakang lalu memepet korban dari sebelah kiri dan kemudian langsung melakukan aksinya mengambil barang-barang milik korban dengan ditarik ataupun dirampas.

Biasanya para pelaku melakukan aksinya yaitu menjambret korban dengan sasaran barang yang berupa Handphone pada saat korban sedang menggunakan Handphone tersebut sambil berkendara dan juga pada saat Handphone tersebut terletak di dasbor sepeda motor milik korban.

Sedangkan sasaran barang yang berupa emas, pelaku melakukan aksinya dengan menarik paksa emas tersebut yang digunakan para korban.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tedjo, Rabu (11/4/2018), membenarkan penangkapan tersebut.***(ran)