Tembilahan(SegmenNews.com)- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke – XIV Provinsi Riau Tahun 2018, yang digelar di halaman Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan Selasa (10/4/2018).

Prosesi pelepasan kontingen yang ditandai dengan penyerahan bendera KONI dari Pj Bupati kepada Ketua Kontingen POPDA XIV tahun 2018 ini, diikuti 80 atlet pelajar di Kabupaten Inhil.

Pj Bupati Inhil dalam sambutannya mengungkapkan, target yang harus diraih oleh kontingen Inhil dalam ajang POPDA kali ini adalah kemenangan.Disamping itu, yang juga menjadi prioritas adalah menjaga nama baik kontingen Kabupaten Inhil di mata peserta lain.

“Untuk tahun ini, target kita semua cabor bisa meraih juara. Kita akan berjuang semaksimal mungkin, dengan tetap menjaga nama baik Inhil,” jelas Pj Bupati.

Apalagi, lanjut Pj Bupati, ajang seperti ini merupakan sarana bagi pelajar, khususnya pelajar Inhil untuk menunjukkan kiprahnya serta mengembangkan diri mencapai jenjang yang lebih tinggi dalam konteks keolahragaan.

“Dengan begitu, saya berharap agar seluruh pelajar dari kontingen Inhil dapat lebih serius dalam mengikuti ajang POPDA ini,” pesannya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Inhil, Junaidi menyatakan, sebanyak 80 atlet pelajar yang tergabung dalam kontingen Inhil akan mengikuti 7 cabang olahraga dari 8 cabang olahraga yang diperlombakan.

“Target kita selain menorehkan prestasi, para atlet bisa mendapatkan pengalaman. Kami (Disporabudpar, red) akan terus melakukan pemantauan dan pembinaan secara berkesinambungan terhadap bibit muda atlet Inhil yang kini berada di usia emas,” imbuhnya.***(Adv/diskominfo)