Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Pelalawan, H. Zardewan membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Kabupaten Pelalawan bertempat di Lapangan Kreatif Pangkalan Kerinci, Selasa (17/4/18).

Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 16-19 April 2018 ini di hadiri oleh siswa dan siswi SMP, di 12 Kecamatan, se Kabupaten Pelalawan dalam kebersamaan semangat sang juara untuk menang dalam kegiatan 02SN tersebut. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Membentuk Pelajar Yang Berprestasi Akademis, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur”.

Dalam sambutannya H. Zardewan mengatakan dengan kegiatan ini dirinya mengharapkan agar terjaganya kondisi kesehatan secara keseluruhan, dan bisa menimbulkan bibit unggul atlit. Dan Sebagai informasi saat dilaksnakannya  Porda kemarin, Kabupaten Pelalawan mendapat peringkat tiga se provinsi riau dengan empat emas.

“Diharapkan dengan keserderhanaan event olahraga bisa melahirkan atlit-atlit profesional yang mengharumkan nama daerah, provinsi dan bangsa indonesia, serta yang paling penting olahraga meningkatkan semangat sportivitas dan menjauhkan diri dari prilaku negatif di lingkungan,” ungkapnya berharap.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Suprianto, Kepala Dinas Pendidikan Syafruddin, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Andi Yuliandri, Ketua Koordinator Disdik, Kepala Sekolah dan Para Atlit.***(Ris)