Noviwaldy Jusman

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman menilai Bank Riau Kepri telah banyak memberi manfaat bagi daerah, dan memiliki kinerja yang baik.

Noviwaldy juga menyebutkan, terkait laporan seseorang ke KPK tentang BRK, itu baru sekedar laporan dan belum tentu BRK bersalah.

“BRK tidak bersalah, dan juga belum tentu bersalah. Bahkan sebaliknya, si pelapor itu juga bisa dilaporkan balik. Hal itu tergantung niat seseorang untuk lapor melaporkan,” kata Noviwaldy di gedung DPRD Riau, Senin (16/04/2018).

Dibeberkan Noviwaldy, selama ini BRK berkinerja baik, karena diawasi oleh banyak pihak termasuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga terkait.

Bank Riau Kepri juga sudah melaporkan aset dan kinerjanya setiap tahun secara jelas dan akurat.

“Jadi bagaimana mungkin terjadi dugaan korupsi,” tegas Noviwaldy.

Selama ini, lanjut Noviwaldy, Bank Riau Kepri sudah menjadi bank kebanggan masyarakat Riau dan Kepri. BRK juga merupakan BUMD sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar diantara BUMD milik Pemerintah Provinsi Riau.

Belum lagi berbagai prestasi berhasil diraih oleh BRK dan termasuk berkinerja terbaik 10 besar dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Indonesia.

Untuk itu, Noviwaldy menghimbau kepada masyarakat Riau dan Kepri agar tidak salah paham. Bank Riau Kepri merupakan bank kebanggaan yang berkinerja baik.***(ran)