Tembilahan(SegmenNews.com)- Pemilihan duta Genre dan ajang Kreativitas Remaja tingkat Provinsi Riau TH 2018 yang di pusatkan di Kabupaten Inhil Gedung engku kelana Tembilahan, Senin (16/4/2018) di buka lansung Pjs.Bupati yang di wakili Sekda Said Syarifuddin turut di hadiri Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI, Eka Sulistia Ediningsih, SH dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus Putro Proklamasi, Unsur Forkopimda Inhil dan seluruh peserta dari 11 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Ajang Pemilihan Duta Genre & Kreativitas Remaja Provinsi TH 2018 terleksana berkat kerjasama BKKBN Provinsi Riau dan DP3AKB Inhil yang bekerjasama dengan PKBI dan Forum Genre Provinsi Riau diikuti 300 Remaja dari 11 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau yang di laksanakan dari tanggal 15-18 April 2018 dengan tema: “melalui pemilihan Duta GENRE & Ajang Kreativitas Remaja Kita Tingkatkan Ketahanan Remaja Melalui saatnya yang muda yang berencana”.

Hasil dari pemilihan duta gendre & ajang kreativitas remaja Provinsi Riau TH 2018 untuk mewakili Provinsi Riau dalam Pemilihan Duta genre tingkat Nasional.

Pada kesempatan tersebut juga di lakukan Pelantikan forum gendre Provinsi Riau Priode 2018-2019 oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus Putro Proklamasi.

Untuk di ketahui, Pemilihan Duta Genre & Kreativitas Remaja Provinsi Riau TH 2018 ini sudah yang ke-12 kali di laksanakan untuk tingkat Provinsi Riau.

Sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus Putro Proklamasi mengatakan, Perlu kita lestarikan kegiatan seperti ini. Karena, pemuda merupakan garda terdepan untuk memberantas trias Remaja Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) yaitu Seks bebas, pernikahan dini dan penyalah gunaan narkoba. Sehingga kedepan remaja dapat mewujudkan masa depan Indonesia yang merupakan generasi emas, berdaulat dan mandiri. ***(Adv/diskominfo)