Pembukaan MTQ Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan(SegmenNews.com)-
Bupati Bengkalis membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang pertama di Kecamatan Bahtin Solapan hasil pemekaran dari Kecamatan Mandau, Sabtu malam (21/04/18 ). Kegiatan ini dilangsungkan di Pasar Tradisional Sarif Kasim, Desa Batang Dui.

Ketua pelaksana Wahyu Hidayat dalm laporannya, kegiatan MTQ kai ini memperlombakan 155 cabang dengan Qori 78 dan Qoriah 68 orang.

Dengan MTQ ini di harapkan masyarakat yang Qur’ani alas pedoman hidup, serta menciptakan masyarakat yang cinta Qur’an,

“Bangga atas kesempatan kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ kali ini, semoga semakin menambah kemajuan desa ini,” terang Kades Batang Dui Wahyu Hidayat S.IP.

Camat Bahtin Soolapan H Amirrudin SH, dalam sambutannya, sangat Apresiasi yabg tinggi atas antusias pelaksanaan MTQ I, juga atas kehadiran Bupati Bengkalis beserta rombongan,

“Ucapan rasa trimakasih yang sangat dalam atas kehadiran peminpin Negeri Junjungan dan rombongan, juga atas antusias masyarakat memeriahkan pembukaan MTQ perdana ini,” ucap H Amirrudin mantan Kasi Satpol PP Mandau.

Tempat kegiatan yang lebih kurang 2 Ha ini, kedepan direncanakan Pemcam akan diberdayakan sesuai peruntukannya.

Melalui pengajuan APBD maupun menggandeng Pihak ke 3, Pemerintah Kecamatan Bahtin Solapan optimis, pasar ini dapat difungsikan.

“Pasar yang diminati pedagang dan konsumen sehingga mampu bersaing dengan pasar lainnya, pasti akan mendongkrak penghasilan maupun pendapatan daerah,” tutur mantan Lurah Bakai Raja ini penuh semangat.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE, MM, kegiatan pelaksanaan MTQ merupakan momen rutin yang dianggarkan daerah setiap tahun.

Perserta  Qori/ Qoriah yang berprestasi di tingkat kecamatan, akan mengikuti MTQ kabupaten dan naik tingkat Provinsi.

“Melalui kegiatan MTQ gesah islam semakin terlihat ditengah masyarakat, dan dapat membangun masyarakat yang cinta Alqur’an dan menumbuhkan semangat ke Islaman, yang saat ini mengalami penurunan seiring kemajuan zaman, untuk itu kegiatan MTQ moment yang tepat dalam menciptakan dan membangkitkan jiwa Islam di kalangan Masyarakat,” tegas bupati Amril.

“Tidak menjadikan ajang pelaksanaan MTQ sebagai serimonial belaka, namun mampu menciptakan dampak yang siknifikan positif dalam pengembangan kaidah Qur’ an bagi umat muslim,” tandas Amril mantan Kades Muara Basung ini.

Pada kesempatan ini terlihat hadir Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni S.os, beberapa Kepala SKPD Bengkalis, Anggota DPRD, Camat dari 4 kecamatan ( Camat pinggir, Mandau, Talang Muandau dan Camat Bhatin Solapan sebagai tuan rumah ), Dan Ramil 04 Manau, Kapolsek Mandau, Tokoh Masyarkat dan ribuan masyarakat.***(edi)