8.651 Siswa dan Siswi di Siak Ikuti Ujian Nasional

Siak(SegmenNews.com)- Sebanyak 8.651 siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se Kabupaten Siak, hari ini ikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2018.

Dari 8.651 peserta UN tersebut, terbagi atas 3.184 peserta yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari 29 sekolah Se-Kabupaten Siak. Dan 5.467 peserta yang mengikuti Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dari 110 sekolah Se-Kabupaten Siak.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Siak Alfedri menyempatkan diri untuk melihat langsung pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP sederajat di SMPN 1 Siak, setelah dirinya menjadi pembina upacara pada upacara peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Hari OTDA tahun 2018 di lapangan tugu, Senin (23/4/2018).

Alfedri berpesan, fokus lah pada ujian nasional yang sedang dilaksanakan. Karena, keberhasilan kalian selama tiga tahun belajar ada pada ujian ini.

“Semoga seluruh siswa/i yang mengikuti UN ini, diberikan kemudahan dalam menjawab soal dan diberikan nilai yang memuaskan. Sehingga semuanya bisa lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, amin”, ucap Alfedri saat ditemui seusai meninjau ujian.

Menanggapi hal itu, Kadis pendidikan dan kebudayaan Lukman menambahkan, untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK pihaknya telah menyurati kantor PLN cabang Siak dan juga Kantor Telkom, untuk membantu menstabilkan listrik dan juga jaringan internet.

“Ini semua merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Siak, untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK agar semuanya berjalan dengan lancar”, ucap Lukman.

Pelaksana UN ini lanjut Lukman, dilaksanakan selama 4 hari. Dimulai dari hari Senin hingga hari Kamis (23-26 april 2018) , dan setiap harinya hanya satu mata pelajaran yang diujiakan. ***(Rinto)