Koramil 02/TT dan IKBISAR Meranti Gelar Isra Mi’raj

Meranti(SegmenNews.com)- Koramil 02/ Tebing Tinggi bersama Ikatan Keluarga Batak Islam Saroha (IKBISAR) Kabupaten Kepulauan Meranti gelarĀ Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah/2018 Masehi. Kegiatan itu mengusung tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj, Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Perangi Narkoba Demi Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Bertempat dirumah kediaman Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Bismi Tambunan SE, sekaligus Ketua Dewan Pengawas IKBISAR Kepulauan Meranti, jalan merdeka, Selatpanjang, Selasa (24/04/2018). Kegiatan meningkatkan isyarat islam itu berjalan dengan lancar.

Terlihat hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan SE, Ketua Umum IKBISAR Meranti Dedi Yuhara Lubis, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Herman, Kepala Bea & Cukai Selatpanjang Hengki, Ketua PP Asnan Mahadar,Wakil Ketua PP Sugianto SE, Camat Tebing Tinggi Rizky Hidayat MSi, para ulama, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Panitia Pelaksana Ustadz Fahmi Hasibuan SPdi mengucapkan terimakasih kepada semua kalangan masyarakat, Pemerintah dan instansi vertical yang berkenan hadir, dalam pidatonya dirinya menceritakan awal kronologis terbentuknya pengurus IKBISAR Meranti, yang pada intinya hal itu dilakukan guna mendekatkan jalinan silaturrahim.

“Alhamdulillah, saat ini pengurus sudah berjumlah 180 KK, itu yang terdaftar saja, mudah-mudahan semakin lama semakin bertambah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mayor B. Tambunan Danramil 02/Tebing Tinggi sekaligus Ketua Dewan Pengawas IKBISAR Kabupaten Kepulauan Meranti Mayor Bismi dalam pidatonya menyebutkan dilaksanakannya Isra Mi’raj tersebut dengan tujuan membesarkan isyarat islam.

Dikatakannya, adapun maksud digelarnya Isra Mi’raj itu sehubungan dengan menyambut hari bulan suci Ramadhan, pihak Koramil 02/Tebing Tinggi bersama IKBISAR Kepulauan Meranti bekerja sama mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberantas Narkoba.

Menurutnya, cara agar menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkoba tidak terlepas dari kepedulian keluarga, peninjauan Sekolah dan melihat cara bergaul. Narkoba jelas merusak generasi, maka dari itu dirinya mengajak seluruh komponen memerangi narkoba.

“Selain diri kita sendiri, semua itu harus didukung pada sektor lainnya juga, salah satunya membaca al-qur’an,” imbuhnya.

Sementara itu, Dedi Yuhara Lubis Ketua Umum Ikatan Keluarga Batak Islam Saroha (IKBISAR) Kepulauan Meranti kepada media ini mengaku bangga terhadap Koramil 02/TT sekaligus Ketua Dewan Pengawas IKBISAR, pasalnya.

Isra Mi’raj perdana yang digelar dikediamannya itu terkesan mewah serta dalam penanganan narkoba ustadz penceramah menyampaikan pesan yang benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

“Maka dari itu, kedepan mari bersama-sama kira tingkatkan lagi ketaqwaan kita kepada allah swt, dan untuk menghindari narkoba perbanyaklah membaca ayat suci Al-Qur’an,” harapnya.***(Dham)