Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan  Abu Bakar MAp

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan pemadam kebakaran (Damkar) ditahun 2018 ini membuat gobrakan baru, dengan mendirikan Pos Damkar ditiga kecamatan.

Kepada SegmenNews.com, Rabu (25/4/18) di ruang kerjanya, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan  Abu Bakar MAp mengatakan Pembangunan Pos Damkar ini dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan.

“Memang rancana, tahun ini kita berencanakan menambahkan Pos Damkar ditiga kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan yakni di Kecamatab Bunut, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar. Jadi, dengan adanya penambahan pembangunan tiga pos tersebut dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, berarti sudah ada 7 pos Damkar yang kita miliki termasuk Mako yang di Pangkalan kerinci,” terang Abu Bakar

Ditambahkan Abu Bakar, sebelumnya ada tiga pos damkar yang sudah dibangun pihaknya yakni Kecamatan Ukui dibagikan untuk Kecamatan Kerumutan, dan Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangakalan Kuras  dibagikan untuk Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Bunut serta Kecamatan Bandar Seikijang dibagikan untuk Kecamatan Langgam. Setiap pos damkar yang ada di kecamatan ini nantinya akan dilengkapi dengan mobil pemadam kebakaran, motor dan mesin – mesin air.

“Tujuan dibangunnya tiga pos Damkar tersebut dimana keberadaannya memang mendesak, selain itu juga untuk meminimalisir risiko kejadian kebakaran hutan lahan dan perumahan,” Ucap mantan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan ini.

Saat di tanyakan SegmenNews.com terkait pembangunan Pos Damkar tersebut apakah ada pemambahan personil Abu Bakar menyampaikan bahwa itu sudah konsekwensinya dan dirinya juga berharap kedepan anggaran untuk pembangunannya bisa di finalkan.

“Ya insya allah akan ada penambahan personil, memang itu konsekwensi kita, karena satu Pos saja kita membutuhkan 16 personil,” ungkapnya Abu Bakar mengakhiri.***(Ris)