Zulkarnain

Rohul(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menganggarkan lanjutan pembangunan jalan rigit di simpang pir menuju Kecaman Pendalian IV Koto senilai Rp50 miliar.

Wakil Ketua DPRD Rohul H. Zulkarnain S.Sos, Rabu (25/4/18) menjelaskan, jalan tersebut akan dibangun sepanjang 14 kilometer.

“Pembangunan jalan simpang pir menuju pendalian tahun ini tetap dilanjutkan pembangunan oleh pemerintah lebih kurang 15 km secara  multyears dari APBD Rohul sebesar Rp 50 miliar dan pembangunan jalan tersebut akan dilalukan  pembangunan  Rigit,'” kata Zulkarnain.

Lanjutnya, sebagai wakil rakyat, Ia tentu sangat berterima kasih kepada Pemkab yang telah merealisasikan pembangunan jalan simpang pir menuju pendalian itu.

Sebab jalan tersebut merupakan salah satu urat nadi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, baik untuk membawa hasil perkebunan seperti karet, sawit, maupun hasil pertanian lainnya.

Ketua Komisi Empat DPRD Rohul, Nono Patrio Pratama SE, juga menyampaikan apresiasinya atas pembangunan jalan simpang pir menuju Pendalian.

“Ini yang harus kita apresiasi adanya komitmen Pemkab Rohul untuk kesejahteraan masyarakat,” sebut Nono dari Fraksi Partai Golkar menambahkan.

Kepala Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang Rokan Hulu Anton ST, MT melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Khoirul Fahmi ST membenarkan bahwa tahun ini pembangunan jalan  simpang pir menuju pendalian akan dilanjutkan, namun hal tersebut masih terkendala terkait belum dimasukkannya pengawasan oleh pemerintah.

“Pembangunan jalan simpang pir Pendalian IV koto dilanjutkan dengan sistim multiyers, pembangunan akan dilakukan rigit, lebih kurang sepanjang 15 km, yang melewati Desa Dayo,” jelas Khoirul Fahmi.***(fit)