Jelang Peringatan HBI, Pemkab Buka Dialog Kebangsaan

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Asisten II Setda Pelalawan Drs H Atmonadi, MM mewakili Bupati Pelalawan HM Harris membuka Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (may day) tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 1 Mei nanti, hari ini, Kamis (26/04/18) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (HBI/May Day) Tahun 2018 melibatkan serikat pekerja dan serikat buruh di kabupaten Pelalawan. Dengan menghadirkan narasumber Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk, Drs H Atmonadi MM, Iskandar SH, Firdaus (Apindo), Asli Sinaga dari Serikat Pekerja/Buruh, Moderator Iskandar SH dari Disnaker Pelalawan.

Dalam sambutannya Atmonadi mengatakan berdasarkan UU No 13 tahun 2003 tentang tenaga kerja, pemerintah sebagai pengawas, pengusaha mempunyai fungsi pengembangan usaha, dan menambah tenaga kerja. Pemerintah terus tetap melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran terhadap ke tenaga kerjaan.

“Maka dari itu kita, berharap pihak perusahaan dapat mendukung HBN ini agar tercipta suasana kondusif dan kekeluargaan dari pihak perusahaan dan seluruh buruh atau pekerja,” terang Atmonadi.

Sementaa itu, kapolres AKBP Kaswandi Irwan menyampaikan bahwa kehadiran buruh itu sangat penting karena sangat berfungsi dalam perkambangan negara bahkan dunia. Kaswandi juga mengapresiasi serikat pekerja dan serikat buruh. Kerana serikat pekerja dan serikat buruh sejauh ini telah menjaga situasi kondusif dengan perusahaan.

“Serikat pekerja dan serikat buruh dikabupaten sangat luar biasa menjaga situasi kamtibmas di kabupaten Pelalawan. Saya tepat satu tahun menjadi orang Pelalawan bertugas sejak 26 April 2017, boleh di katakan minim permasalahan dengan pihak pwmerusahaan,” ungkapnya.

Diharapkan Kapolres bahwa momen May Day is a Fun Day karena hari libur nasional. Sebaiknya dilakukan kegiatan kegiatan sosial yang positif dari serikat pekerja dan serikat buruh.

“Kami mengharapkan menjaga kamtibmas dan melakukan kegiatan sosial positif dalam rangka memperingati may day,” katanya.

Pantauan segmennews.com dilapangan diakhir kegiatan di lanjutkan dengan dialog kebangsaan bersama para narasumber yang hadir.***(Ris)