Berkinerja Bintang Dua, Siak Satu Satunya Mendapatkan Piagam Penghargaan di Provinsi Riau

Jakarta(SegmenNews.com)- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Siak, Drs.H. Alfedri, M.Si menerima piagam penghargaan atas prestasi kinerja status sangat tinggi bintang dua dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah pada HUT Otonomi Daerah ke (22) XXII yang dipusatkan di The Sultan Hotel Jakarta (25/4/18) Rabu malam.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ditahun ini, Pemerintah menganugerahkan sejumlah penghargaan dan apresiasi kepada daerah dan kepala daerah yang berprestasi. Selain sebagai reward atas keberhasilan, penghargaan itu diharapkan dapat jadi pemicu agar semua daerah unjuk keberhasilan.

Melalui Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono dalam sambutannya menjelaskan, pada acara Rangkaian Peringatan HUT Otda  dengan bertemakan” Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis” apresiasi yang tinggi ia berikan kepada kabupaten kota yang berhasil medapatkan penghargaan ini.

Menurut dia, kabupaten Kota yang diundang ini adalah kepala Daerah yang berprestasi,selain itu pula, pemberian Anugerah ini sesuai dengan Keputusan presiden No 100-53 tahun 2018 tanggal 10 Januari 2018 tentang Peringkat dan status kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional.

Sedangkan untuk Kabupten Siak Sendiri Mendapat Peringkat ke 74 dari 397 kabupaten Se- indonesia Atau peringkat Pertama di Provinsi Riau.

Ketika ditemui, Plt Bupati Siak Drs Alfedri, M.Si menjelaskan, penganugrahan yang diberikan ini sebagai bentuk prestasi yang telah dicapai atas prestasi kinerja sangat tinggi Bintang Dua dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Dimana selama ini pemerintah daerah dinilai sangat baik berdasarkan laporan Penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2016.

“Alhamdulillah malam ini Kabupaten Siak bersama kabupaten kota se Indonesia mendapatkan penghargaan dari Mentri Dalam Negeri, terkait dengan penyelenggaraan pemerintah daerah yang disebut dengan Apresiasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah atau Outda

Tentu juga berdasarkan laporan dari daerah yang disampaikan kepada mentri dalam negeri, Siak sendiri mendapatkan nilai yang tertinggi untuk di Riau dari 12 Kabupaten kota.

“Tentu ini juga suatu kebanggaan bagi kita dan patut kita syukuri, namun tentunya kita juga tidak boleh berpuas diri dengan apa yang telah didapat. Sebab masih ada yang paling tinggi yaitu Prasamea yang diberikan Presiden langsung kepada Pemerintah Daerah. Dan ini akan menjadi motifasi bagi kita agar lebih berprestasi memberikan pelayanan terbaik untuk menjalankan pemerintahan serta pembangunan dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat,” sampai Alfedri.

Dalam acara malam anugerah ini juga dihadiri Oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo kumolo dan beberapa menteri yang tergabung dalam tim penilian serta para gubernur, vupati dan walikota yang mendapat prestasi.****(Rinto)