Tembilahan(SegmenNews.com)- Seluruh siswa-siswi yang tergabung dalam keanggotaan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan untuk dapat menanamkan sikap disiplin diri, menghormati orang tua dan guru, seperti yang diajarkan oleh para pendahulu.Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Inhil, Rudyanto saat membuka Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) Kwartir Ranting Kecamatan Kemuning, Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, yang dilaksanakan di Work Shop UPT Dinas PU Kecamatan Kemuning, belum lama ini.

Dikatakan Rudyanto, dirinya merasa bangga kepada para peserta Perjusami, yang berasal dari perwakilan sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Kemuning.

“Kegiatan ini akan kita terus tingkatkan, dimana kita sama-sama tahu bahwa organisasi kepramukaan ini adalah organisasi tertua yang ada di Indonesia,” ujarnya.Apalagi, lanjutnya Rudyanto, dalam organisasi kepramukaan ini diajarkan tentang banyak hal, seperti disiplin diri pribadi, menghormati orang tua, guru dan lain-lain.

“Organisasi Pramuka sebagai pihak penyelenggara, diharapkan dapat meningkatkan frekuensi dan kualitas kegiatan serupa,” tukasnya.***(Adv/diskominfo)