PAC-PP Bathin Solapan Bentuk Ranting Khusus di Air Kulim

Bendahara PP Bathin Solapan, M Amin berbagi rezeki dengan anak yatim

Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Atas pertimbangan dan untuk pemberdayaan Kepemudaan. Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis membentuk Ranting Khusus (Ransus) di Desa Air Kulim.

Pelantikan yang dilaksanakan di lapangan KM 10 Kulim ini diawali tari persembahan tepak sirih oleh siswa SMP 06, dan dimeriahkan oleh musik organ tunggal.

Turut hadir Camat diwakili Kasi Trantib Bahtin Solapan, Babinsa, Kades Syahril Mr, dan Tokoh Masyarakat.

Ketua PAC PP Kecamatan, Fredy Hutabarat usai melantik pengurus Ransus mengingatkan, PP semakin maju dan dan mampu mengikuti perkembangan kedepannya.

“Saya bangga pada pemuda Air Kulim yang juga penggagas terbentuknya PAC PP di kecamatan ini,” puji Fredy Hutabarat.

Disis lain, Ketua Ransus dilantik, Daud Sembiring, pada Segmennews.Com menyebutkan, pembentukan Ransus merupakan hasil musyawarah, dalam rangka menjalin silaturahmi dan menguatkan persatuan.

Kebersamaan merupakan hal paling utama dalam mengangkat kesejahtraan melalui pemberdayaan masyarakat.

“Adapun program Ransus hendaknya tetap sejalan dengan perogram kerja PAC Bahtin Solapan,” harap Daud.

Kades Air Kulim Syahril Mr, sebagai pemerintah menyampaikan, cukup bangga atas kehadiran Ransus PP di desa ini dan berharap secara bersama bergandengan tangan dalam membangun dan memajukan desa ini.

Sebagaimana yang diutarakan Kepemudaan, dapat membantu dalam keamanan dan kenyaman masyarakat.

“Pemuda Pancasila bagian dari nafas perjuangan yang mesti dipertahankan dan abadi selamanya dalam mempertahankan NKRI, Tahniah bagi jajaran pengurus yang baru dikukuhkan, mari bersama membangun desa ini yang lebih baik lagi,” tandas Syahril Mr.

Bendahara Umum M.Amin yang juga Tokoh Pemuda di Kecamatan Bahtin Solapan, sangat merespon terbentuknya Ranting Khusus ini, keinginan untuk mendekatkan Pemuda Pancasila menyatu dengan Masyarakat Desa ini.

Ransus yang baru ini juga menyantuni anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila pada masyarakat yang kurang mampu.

“Insya Allah, kedepannya Ransus ini akan lebih mampu meningkatkan kepedulian pada masyarakat, berjuang dalam memberdayakan SDM  kepemudaan, khususnya dalam mengurangi pengangguran” ujar M Amin yang rela menyisihkan sebahagian rezekinya.

Mewakili Pemcam, Kasi Trantib Muhammad Sadly, mendukung dan mengafresiasi terbentuknya Ransus PP ini.

“Keseriusan MPC dan PAC dalam memajukan kepemudaan, dan Bupati Bengkalis yang sangat mendukung berkembangnya wadah kepemudaan, khususnya di Negeri Junjungan ini,” sampai Saddly.***(edi).