Tembilahan(SegmenNews.com)- Dalam rangka memperingati Milad ke-22, Pemerintah Kecamatan Gaung beserta masyarakat menggelar Istighotsah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kamis (26/4/18).

Bertempat di Mesjid Raya Biturrahman Kelurahan Kuala Lahang, acara dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifuddin SE MP MSn, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Inhil Junaidy SSos MSi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Inhil H Mukhtar T MH, Kepala Dinas Kesehatan Inhil H Zainal Arifin SKM MKes, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil Drs Nursal MSi, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhil Zul Irma Indra, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Penataan dan Kerjasama (Litbang-PK) Bappeda Inhil Afarahim, Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Edisman.

Pada kesempatan itu, turut hadir Camat Gaung H Nurmansyah AR SSos, Unsur Forkopimcam Gaung, Ustadzah Nurhidayah selaku penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat, siswa-siswi kecamatan Gaung, masyarakat setempat, dan para undangan.

Camat Gaung mengatakan bahwa istighotsah merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Milad Kecamatan Gaung yang telah dimulai sejak tahun 2010. Ia berterimakasih kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Inhil yang menyediakan waktu untuk hadir di acara tersebut. “Semoga pemimpin-pemimpin negeri kita mendapat limpahan nikmat barokah serta lindungan dari Allah. Sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari. Terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri acara ini. Mudah-mudahan di antara kita ada yang makbul doanya sehingga dikabulkan Allah SWT,” ujarnya.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Sekda Inhil menyerahkan Al Quran kepada perwakilan dari Mesjid yang mendapat bantuan pengadaan Al Quran. Selaku Pemerintah Kabupaten Inhil, ia memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan religi ini.***(Adv/diskominfo)