Terkait Tewasnya Ibu Muda, PLN: Laporkan Listrik Bermasalah

Manager PLN Rayon Selatpanjang, Annas Yasin Ilmianto

Meranti(SegmenNews.com)- Menyikapi meninggalnya seorang ibu muda, Semi 31 tahun, warga Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Manager PLN Rayon Selatpanjang, Annas Yasin Ilmianto menghimbau masyarakat segera melaporkan jaringan listrik bermasalah.

“Kami dari PLN sangat berharap musibah seperti ini tidak terjadi lagi, untuk pelanggan jika ada permasalahan terkait kelistrikan dapat segera menghubungi PLN,” ujar Annas saat dihubungi media ini, Senin (30/04/2018).

Baca Juga: Ini Muda Tewas Tersengat Listrik di Kamar Mandi

Ketika disinggung terkait pemasangan kabel yang tidak menggunakan pipa, diduga tidak sesuai dengan standar Sertifikat Laik Operasi (SLO). Annas menyebutkan itu ranahnya KONSUIL, kewenangan PT PLN (Rayon) Selatpanjang hanya sampai ke Kwh meter pelanggan.

“Sertifikat Laik Operasi (SLO),¬†Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (KONSUIL) yang mengeluarkan dan kejadian itu tidak juga menjadi¬†bertanggung jawab penuh mereka, karena setelah pemeriksaan sudah sesuai standar, kan kita gak tau penggunaan pelanggan seperti apa,” bebernya.

Sebelumnya, jelas Annas. Pihak PLN melalui P2TL juga telah melakukan sosialisasi hal itu gunanya untuk menertibkan pelanggan agar terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Disini kami berusaha untuk menghindari adanya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, jadi harapan kami, agar masyarakat lebih tertib listrik,” jelasnya.

“Tugas kita saat ini, kita akan melakukan evaluasi kembali dan akan kami normalkan jika ada kelainan, memang belum bisa dipastikan karena butuh waktu pemeriksaannya dan rumah pelanggan sekarang masih dalam kondisi berduka,” tambahnya.***(Dham)