Ustadz Abdul Somad saat mengisi tausiah di Kuansing (foto:Kasmalinda/segmenews.com)

Kuansing(SegmenNews.com)- Ustadz Abdul Somad LC memberikan tausiah diacara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW danemyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, dilapangan bila kaki, Masjid Agung, Desa Kampung Baru, Kabupaten Kuansing, Rabu (2/5/18).

Hadir diacara tesebut, Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini MSi, Wakil Bupati H Halim, Pimpinan DPRD berserta Anggota, Forkopimda, Kepala OPD, PengurusMajelis Taklim, serta undangan Lainnya.

Dalam taushiahnya ustad karismatik ini menyampaikan agar umat muslim menghindari memakan haram dan riba.

“Jangan kasih makan keluarga anak kita riba, karena semua itu akan di timbang oleh Allah. Jangan makan makan yang tidak baik karena mengakibatkan otak kotor,” kata Ustadz Abdul Somad.

Bupati Mursini memberikan cenderamata kepada Ustadz Abdul Somad (foto: Kasmalinda/SegmenNews.com)

Abdul Somad mengajak umat membersihkan penyakit hati, dan meramaikan masjid. Sholat berjamaah bersama di masjid.

“Laki laki yang sholeh solatnya di masjid, kalau di rumah namanya sholehah,” candanya disambut tawa jemaah.

Disamping itu, Ia juga mengajak jemaah melaksanakan semua ibadah, yang penting ada dasarnya bersumber dari Al-quran dan hadist shoheh. Jangan mudah membit’ahkan orang baik yang bersifat ibadah yang bersifat muamalah kepada sesama.

“Doakan saudara kita agar di berikan keselamatan oleh Allah SWT. Yang bisa menyelamatkan kita adalah amal ibadah kita, maka kendalikan hawa nafsu,” ajaknya.***(Lind)