TNI Bantu Pembuatan Jamban Warga Miskin di Rohul

TNI Bantu Pembuatan Jamban Warga Miskin di Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0313/KPR Koramil 02 Rambah, kembali membangunkan jamban untuk warga yang tergolong ekonomi lemah yang berada di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Komandan Koramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril menyerahkan langsung jamban yang baru selesai dikerjakan kepada pemiliknya Artika (75), Kamis (03/05/2018).

Artika, yang biasa dipangil Tikut warga Dusun satu Muara Musu RT/RW 001/002 Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir, setelah sekian lama tidak memiliki jamban sempat merasa terharu setelah diserahkan secara gratis jamban yang telah siap dibangun.

”Ow senang hatiku. Karena, sudah lama tidak memiliki jamban. Terimakasih, bapak tentara”, ungkap Artika.

Sementara itu, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril menjelaskan, ada sebanyak 12 Water Closet (WC) atau Jamban yang akan dibangun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0313/KPR Koramil 02 Rambah yang dikerjakan bersama warga.

”Kegiatan pembuatan jamban ini, adalah kegiatan karya bakti Kodim 0313/KPR yang di kerjakan oleh Koramil 02 Rambah”, ungkap Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, yang didampingi Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

”Hal ini, untuk mengajak masyarakat kita untuk hidup bersih. Sehingga masyarakat melaksanakan kegiatan buang air tidak sembarangan. Jadi, sudah kita siapkan jambannya”, katanya.

Dapat diketahui, dimana, septic tank atau bak untuk menampung air, disekat langsung dengan dinding mengunakan batako yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 6 unit.

”Kami sudah menyelesaikan 6 unit jamban, dan 6 unit lagi akan terus kami kerjakan hingga selesai mencapai 12 unit jamban natinya”, terang Kapten Inf Syahril.

”Hal ini adalah, kegiatan manunggal dengan rakyat, sehingga TNI dimata masyarakat merupakan suatu panutan yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat yang lain”, tutup Komandan Koramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril.

Hingga saat ini, adapun lokasi jamban yang telah selesai dikerjakan, seperti di tempat Kartini (43) Dusun Pasir Panjang Desa Rambah Hilir, Nur Aini (32) Dusun Kulim Jaya RT/RW 001/001 Desa Rambah Hilir.

Selanjutnya, Ucok (44) Dusun Sanjaya RT/RW 006/002 Desa Sejati, Artika (75) Dusun satu Muara Musu RT/RW 001/002 Desa Muara Musu, Feri (57) Dusun Aur Betung RT/RW 002/003 Desa Rambah Hilir Tengah dan Andre (40) Desa Muara Musu.***(fit)