Pasien Kesal, Obat-obatan di Apotik RSUD Rohul Sering Kosong

Apotik di RSUD Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Sejumlah pasien kesalkan, obat-obatan di RSUD Kabupaten Rokan Hulu sering kosong. Tak jarang pasien harus menebus obat di apotik luar.

Kekesalan tersebut disampaikan oleh salah satu ibu pasien di RSUD Rohul, Rahma, Jum’at (4/5/18). Dikatakan, Ia terpaksa menebus obat untuk anaknya di apotik luar RSUD sesuai arahan pihak rumah sakit.

“Katanya (petugas kesehatan) harus dibeli di apotik luar karena tidak tersedia di apotik rumah sakit, sambil menyerahkan 2 botol infus dan mengatakan. Ibu bawa resep ini beli di apotik luar sana. Disini yang ada obat generik, ibuk kan mau obat paten kan,” kata Rahma, warga Langkitin menirukan ucapan petugas kesehatan RSUD.

Padahal ketika itu, hari menunjukkan pukul 03:00 WIB malam.

“Anak saya berobat di rumah sakit umum dan tidak pakai BPJS. Saya heran, masa seperti obat amoxilin dan asam mafenamat saja tidak ada. Mengapa obat sering kosong?. Kalau obat umum aja tidak ada, bagaimana dengan obat untuk penyakit tertentu,”
kesalnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan, Mukmin (32 ), warga desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba. Menurutnya, kekosongan obat-obatan memang sering terjadi di RSUD Rohul.

“Kalau ┬ábegini, tiap bulan kita bayar BPJS percuma. Katanya jadi peserta BPJS supaya gratis ternyata tidak. Kita sudah bolak-balik fotocopy kartu BPJS malah tetap beli obat di luar,” keluhnya.

Baca Selanjutnya: Dirut RSUD Rohul Akui Stok Obat Terbatas.***(Yan)