Tembilahan(SegmenNews.com)- Pengurus Besar (PB) Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru berencana akan menggelar diskusi bedah harga kelapa pada 7 Mei 2018 besok.

Kegiatan yang ditempatkan di Gedung Organisasi Wanita ini bekerjasama dengan Inhil Beatbox, WOM Dance, Madihin Pelajar Inhil, Duta Genre Inhil, Forum Anak Inhil dan Kolaborasi Beatbox.

Diskusi Bedah Harga Kelapa dengan tema “Peningkatan sektor ekonomi terhadap petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir” itu menghadirkan berbagai nara sumber, seperti Pjs Bupati Inhil, H Rudyanto, Sekda Inhil H Said Syarifuddin.

Selain itu, juga diundang pihak-pihak terkait lainnya, seperti dari DPRD Inhil, Perusahaan Kelapa Inhil, Asosiasi Kelapa Inhil dan pihak Akademisi.Diskusi ini diharapkan memberikan solusi terhadap peningkatan harga kelapa kedepannya.

Sekjen PB HIPPMIH Pekanbaru, Alhuda, mengakui bahwa kalau berbicara tentang Inhil, tidak terlepas dari perkebunan kelapa yang luasnya kurang lebih sekitar 70 persen dari lahan perkebunan.”Akhir-akhir ini harga kelapa menghantam Inhil.

Rendahnya harga membuat masyarakat kewalahan dalam perputaran perekonomian,” kata Alhuda, Sabtu (5/5/2017).

Lalu, timbul beberapa pertanyaan yang akan dibahas dalam diskusi tersebut.

Diantaranya, seperti lalu apa fakta dan trend fluktuasi harga kelapa dan apa penyebab harga kelapa turun serta bagai mana solusinya.

“Semua yang kita bicarakan nanti tidak terlepas untuk kesejahteraan petani kelapa dan rakyat Inhil yang lebih berkelanjutan,” paparnya.***(Advertorial/hms)