Rumah Zakat Distribusikan Paket BKB kepada Warga Kurang Mampu

Meranti(SegmenNews.com)- Minggu (06/05/2018), Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya, Kabupaten Kepulauan Meranti mendistribusikan paket Bingkisan Keluarga Berdaya (BKB) kepada tiga orang Penerima Manfaat (PM) yang termasuk dalam kriteria keluarga pra sejahtera.

BKB ini adalah bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada penerima manfaat untuk kemudian langsung dibelanjakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan didampingi oleh fasilitator Desa Berdaya dan Kepala Desa Banglas Samsurizal, yang menjadi penerima Manfaat antara lain Ibu Sarbiyah (76 th), IbuRaisah (52 th), Ibu Ra ah (65 th).

Ibu Sarbiyah adalah lansia yang masih tetap produktif meski umurnya sudah tidak dapat dibilang muda lagi. Sudah lama beliau bekerja mencari daun pelepah batang sagu ke hutan seberang sungai suir, dan merajutnya menjadi sebuah atap rumbia.

Terkadang untuk mencari daunan tersebut mesti menginap dalam hutan 2-3 hari lamanya. Dan hasil yang beliau dapatkan pun tidaklah seberapa.

Sementara suaminya sudah lama meninggal dan saat ini tinggal bersama dengan anak dan keluargnya yang bekerja sebagai buruh tual sagu dan mengharuskan beliau untuk ikut serta memenuhi  kebutuhan ekonomi keluarga.

Ketiga penerima manfaat ini merasa bingung awalnya, dan senang serta kaget dengan keberadaan Relawan dan pak Kades memberitahukan akan diajak ke salah satu swalayan untuk berbelanja. Mereka sangat bersyukur dan berterimakasih atas rezeki yang diterima ini. “ Alhamdulillah,sebelum ramadhan ini bisa stok sembako di rumah,” ujar Raah.

Terlihat antusias para penerima manfaat saat memilih belanjaan mereka di swalayan. Suasana haru tercipta saat selesai berbelanja. Tak henti-henti nya mereka berucap syukur. Mereka pun memndoakan agar Rumah Zakat semakin banyak memberikan manfaat untuk masyarakat.***(Dham)