Alfedri Sebut Serapan Zakat di Kecamatan Masih Kecil

Siak(SegmenNews.com)- Plt. Bupati Siak H. Alfedri menyebutkan serapan zakat di setiap kecamatan hingga saat ini masih sangat kecil.

Hal itu disampaikannya di acara rapat persiapan pendistribusian Zakat tahap II (dua) Tahun 2018 yang berlangsung di ruang rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Rabu (09/05/18).

Untuk Alfedri memintah camat mendata muzaki yang berpotensi mengeluarkan zakat. Langkah ini di ambil untuk memaksimalkan pengumpulan zakat.

Menurut Alfedri, jika dihitung jumlah muzaki di kabupaten Siak cukup banyak. Hanya tinggal meningkatkan sosialisasi oleh camat bersama Upz Kecamatan dan Upz Kampung.

“Jika perlu dilakukan jemput bola, datang kerumah rumah para Muzaki dan menyampaikan risalah dan juga manfaat Zakat bagi umat yang belum bernasib baik,” kata Alfedri.

“Kita meminta kepada Camat agar mendata potensi Muzaki yang ada di masing-masing Kecamatan berapa jumlah muzakinya, yang berpotensi mengluarkan zakat, kemudian di undang, diberikan mereka penjelasan tentang manfaat zakat yang akan mereka bayar,” sampai Alfedri lagi.

Di bulan Ramadhan mendatang, Alfedri mengajak masyarakat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan zakat. Baznas juga akan berupaya menyalurkan Zakat kosumtif tahap II tahun 2018 di 14 Kecamatan.***(Rinto)