Bupati Meranti Irwan

Meranti(SegmenNews.com)- Bupati Meranti Drs H Irwan MSi menilai pengadaan Speedboat DPRD tidak pantas. Pasalnya anggota dewan telah mendapatkan biaya tunjangan dan transportasi cukup besar.

“Mereka dapat tunjangan satu bulan Rp 12 juta bersih untuk sewa kendaraan mereka, satu hari Rp400 ribu, jadi kalau minta pengadaan lagi, Speedboat itu gak murah loh, Rp5 sampai Rp6 miliar harganya,” cetus Bupati di Selatpanjang, Senin (14/05/2018) kemarin.

“Pantas dan wajar gak itu, sementara saya Kepala Daerah tidak ada biaya transportasi, saya hanya disiapkan kendaraan dinas, itupun hanya titipan sementara. Sementara kawan-kawan DPRD dapat duit boleh langsung masuk kantong, kalau saya gak bisa,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan SE menegaskan, selaku daerah yang memiliki wilayah kepulauan, kendaraan laut jauh lebih penting dari kendaraan darat.

Kendaraan laut, seperti Speedboat akan lebih efektif untuk mencakup seluruh wilayah kerja di Kepulauan Meranti.

Hal ini menyikapi pengadaan Speedboat yang Dewan tak kunjung diakomodir, sementara bupati membeli mobil dinas buatan Eropa senilai Rp1,95 miliar.***(Dham)