PangkalanKerinci(SegmenNews.com)-Masyarakat di Jalan Keluarga, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan diresahkan dengan keberadaan kedai tuak dekat dengan tempat ibadah, Musholla.

Kedai tuak tersebut hanya berjarak sekitar 30 meter dari tempat ibadah umat muslim. Dikhawatirkan pengunjung kedai tuak tersebut akan mengganggu aktifitas ibadah, apalagi saat ini akan memasuki bulan Ramadhan.

Atas keresahan tersebut, masyarakat telah melayangkan surat kepada Satpol-PP dan Damkar Pelalawan.

Kepada SegmenNews.com, Kasatpol PP dan Damkar, Abu Bakar, Map melalui Kasi Penertiban Sofyan, MH membenarkan laporan masyarakat tersebut.

Atas laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penertiban, dan memberikan peringatan kepada pemilik kedai tuakbagar tidak menjual tuak, apalagi lokasinya sangat dekat dengan tempat ibadah.

“Memang penertiban kali ini tidak ada barang atau minuman tuak yang kita amankan, melainkan hanya memberikan peringatan keras kepada penjual agar untuk saling menghargai para umat muslim yang akan melaksanakan puasa ramadhan,” terang Sofyan

Namun, ditambah sofyan, walaupun tidak ada barang yang di bawa, lapak tuak tersebut akan terus kita pantau agar tidak terjadi hal-halbyang tidak di inginkan.

“Jika membandel dan ketahuan membuka, akan kita tindak tegas,” tegas Sofyan.***(Ris)