Bupati Amril Ingatkan Umat Islam Bayar Zakat

Talang Mandau(SegmenNews.com)– Saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurul Jihad, Desa Serai Wangi, Kecamatan Talang Muandau, Jum’at malam, 18 Mei 2018, Bupati Bengkalis Amril mukminin mengingatkan umat Islam untuk mengeluarkan zakat.

“Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, mari kita sisihkan sebagian rezeki untuk menyantuni anak yatim, berinfaq dan bersedekah. Kemudian, jangan lupa membayar zakat, karena sebagian hasil yang kita dapatkan, ada hak orang lain di dalamnya,” jelas Bupati Amril.

Dalam safari ini, turut hadir istri Bupati Amril, Sekretaris Daerah H Bustami HY beserta istri dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah, safari Ramadhan diisi dengan ceramah oleh ustadz Muhammad Ashubli yang juga salah satu Ketua Program Studi di STIE Syariah Bengkalis.

Selain soal zakat, Bupati Amril mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Talang Muandau untuk memperbanyak amal ibadah, seperti ibadah tarawih di masjid dan mushola, serta tadarus Al Quran.

Di bagian lain, Bupati Amril meminta umat Islam di Negeri Junjungan untuk menjadikan momentum bulan Ramadhan sebagai penyemangat menebar kasih sayang dan menjadi muslim yang berakhlakul karimah.

“Mari kita jadikan bulan penuh berkah ini sebagai wahana pembinaan agar kita menjadi pribadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah, menjadi penebar kasih sayang di alam semesta, menjadi pribadi-pribadi yang Rahmatan Lil Alamin,” pintanya.***(Edi/dskmf)