Siak(SegmenNews.com)- Prestasi gemilang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Riau juga sangat membanggakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak.

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan yang ikut mendampingi Plt Bupati Siak saat menerima penghargaan opini WTP ke 7 kali ini mengaku sangat bahagia atas prestasi Pemkab Siak yang diraih selama tujuh tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah, implementasi regulasi keuangan dari BPK untuk pemeriksaan keuangan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Siak mendapatkan opini positif, yakni Wajar Tanpa Pengecualian. Ini merupakan prestasi yang mampu dipertahankan Pemkab Siak,” kata Indra Gunawan.

Indra mengharapkan jajaran Pemerintah Kabupaten Siak tidak terlena atas perolehan di tahun ketujuh ini.

“Jangan karena terlena, ketentuan pengetatan kebijakan keuangan dan penertiban administrasi pun dilalaikan sehingga predikat Siak yang masuk kedalam kategori Kabupaten dengan pengelolaan keuangan terbaik dengan opini WTP BPK pun tidak lagi mampu diraih,” sebut Ketua DPRD Siak ini lansir Grc.

Guna mempertahankan opini WTP tersebut, Indra pun menyarankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Siak agar dapat menjaga serapan anggaran daerah tetap tinggi.

Karena ketika serapan anggaran tinggi, efisiensi fiskal pun akan semakin membaik dan upaya pemerintah pusat melakukan konsolidasi fiskal dapat tercapai.

“Tidak dapat dipungkiri, opini WTP yang didapat hari ini merupakan imbas positif dari pengelolaan keuangan yang baik dan tepat sasaran serta pelaporan yang baik pula,” tukasnya.***(rn)