Tembilahan(SegmenNews.com)- Hingga saat ini, ketersediaan gas elpiji dan sembilahan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan.Hal itu diketahui saat Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Rudyanto memantau ketersediaan pasokan gas elpiji dan meninjau stabilitas harga sembako di sejumlah tempat di Tembilahan, Rabu (16/5/2018).

Turut mendampingi dalam peninjauan ke salah satu pangkalan gas elpiji dan 2 lokasi pasar tersebut, perwakilan Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil.”Hasil tinjauan, baik gas maupun sembako sesuai dengan apa yang dilaporkan, (stiknya, red) dapat teratasi untuk konsumsi dan kebutuhan menghadapi Ramadan,” ujar Rudyanto.

Selain mengetahui ketersediaan barang-barang di pasaran, dari hasil pantauan tersebut diungkapkan Rudyanto, harga daging, beras, bawang dan bahan makanan lainnya masih berada pada level yang relatif wajar.

Seusai melakukan peninjauan di pangkalan gas elpiji dan pasar, Pjs Bupati Inhil, Rudyanto beserta rombongan melanjutkan tinjauan ke Gudang Bulog yang terletak di kawasan Tembilahan Hulu.

Disana, Pjs Bupati melihat langsung kualitas dan stok beras kesejahteraan (rastra). Saat itu, Rudyanto berharap rastra yang berada di Gudang Bulog dapat segera didistribusikan ke masyarakat.”Tembilahan dan Kemuning sudah didistribusikan.

Kecamatan lain akan menyusul. Memang kemarin ada kendala penganggaran yang membuat pendistribusian rastra sedikit terlambat,” terangnya.***(Advertorial/hms)