Tembilahan(SegmenNews.com)- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto mengungkapkan kekesalannya terhadap pihak PLN Rayon Tembilahan.
Pasalnya, pihak PLN tidak menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan pemerintahan umum dan koordinasi stabilitas kamtibmas menyambut puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak, di aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Rabu (16/5/2018).

Padahal, selain membahas sejumlah persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat, dalam rakor tersebut juga dibahas terkait kesiapan PLN dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, khususnya tentang kondisi kelistrikan di wilayah Kabupaten Inhil.

“Beberapa kali rapat, dari PLN ini tidak datang. Tidak menghargai,” sesalkannya.

Dijelaskan Rudyanto, kinerja PLN cukup penting untuk masyarakat. Namun jika seperti demikian, tentu menjadi pertanyaan ada apa dengan pihak PLN.

“Saya minta PLN ini dibuat surat khusus,” tukasnya.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Tembilahan, Annas Yasin Ilmianto kepada awak media mengaku tidak menerima undangan terkait rakor tersebut.

Sedangkan pada pagi tadi, pihak PLN juga melakukan rapat bersama dengan PLTU dan PLTD Parit Empat, untuk kesiapan menjelang masuknya Bulan Ramadhan 1439 H.

“Karena kami tak ada info, makanya kami lakukan rapat siaga Ramadhan internal PLN, yang dihadiri PLTU dan tim pembangkit dari PLTD Parit Empat, dan dihadiri juga oleh Manajer Bidang Teknik dari Kantor Wilayah Pekanbaru,” terangnya.

Namun yang jelas, lanjut Annas, pihaknya akan melibatkan seluruh tim agar tetap siaga, guna menjamin ketersediaan pasokan listrik bagi masyarakat.***(Advertorial/hms)