Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE, MM menyampaikan selamat atas peresmian Gereja HKBP Judika

( Huria Batak Kristen Protestan ) Resort Duri XIII di Jalan Lama, Desa Bumbung.

“Selamat peresmian dan perlu disyukuri oleh Umat HKBP atas peresmian, yang mana pembangunannya sudah tentu melalui tahapan dan membutuhkan waktu,” sampai Amril Mukminin, Minggu,
(19/05/18 )

Ditegaskan mantan Kades Muara Basung ini, pembanggunan fisik hendaknya, bukanlah tujuan yang utama, tetapi mengutamakan pembangunan mental dan hati umat Nasrani di Kecamatan Bahtin Solapan ini.

Dengan menghayati, menerapan ajaran agama dan membina cinta kasih, baik sesama umat sealiran maupun ruang lingkup yang lebih luas,

“Tempat ibadah yang meggah tidak akan cukuo berarti, tanpa diimbangi dengan kemegahan sikap dan perilaku sesama pemeluknya.

Kiranya pesta ini semakin meningkatkan semangat beribadah umat di gereja ini,” harapnya.

Pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Kabupaten Bengkalis senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting.

Sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh, bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Dengan demikian kata Amril, manusia sebagai subyek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antara manusia satu dengan yang lainnya di dalam masyarakat dan dengan alam lingkungannya serta dengan sang penciptanya.

Pada kesempatan ini Amril juga meminta agar saling menghormati dan saling menghargai, terkebih pada saat ini, umat Islam sedang berpuasa.

“Hormatilah dan hargai Umat Muslim yang sedang berpuasa pada Bulan Suci Ramadhan 1439 H,” sampai¬† mantan anggota DPRD selama 3 periode ini, seraya¬† memberikan bantuan.

Terlihat hadir beberapa Anggota DPRD, Kepala SKPD Kab.Benggkalis, Camat Mandau Basuki Rahkmad, Camat Solapan,Amirudin, Camat Pinggir, Toharudin, Camat Talang Muandau, Halazmi, para Kepala Desa.

Juga kehadiran Artis Batak Erik Sihotang dari Ibukota Jakarta.***(edi).