Rohul(SegmenNews.com)- Sebagai bentuk kepeduliannya terhadapa warga kurang mampu, kaum duafa dan fakir miskin diwilayah hukumnya. Senin (21/5/2018) sekira pukul 10.00 WIB, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH melakukan kegiatan Polisi Peduli Masyarakat (SIPEKAT) memberikan santunan kepada kaum du’afa.

Santunan diberikan kepada kaum duafa di Desa Aliantan Kec.Kabun, Kab. Rokan Hulu (Rohul),

Selain dihadiri Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH, turut juga dihadiri Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE, Kanit Sabhara Polsek Kabun IPTU Azwir, Kasium Polsek Kabun AIPTU Chandra, Anggota Sabhara Polsek Kabun AIPDA Anwar Beny, Babin Desa Aliantan BRIPKA Marsem, Anggota Reskrim Polsek Kabun BRIPKA Fauzan Duhdi, Anggota Reskrim Polsek Kabun BRIPKA Robby Saputra dan Banit Intel Polsek Kabun BRIGADIR Adrian Zoni.

Dalam kegiatan SIPEKAT itu, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH dan jajaran yang didampingi Kades Aliantan M. Rois Zakaria SE memberikan bantuan kepada keluarga Pak Mise. Terlihat, Kapolsek Kabun menyerahkan langsung santunan dan bantuan kepada keluarga Pak Mise berupa bahan pokok seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur Ayam, Indomie, Teh dan Susu. Pak Mise yang tinggal di sebuah gubuk disalah satu perkebunan Kelapa Sawit di Desa Aliantan ini perlu mendapat bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah.

Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH menjawab wartawan, Senin (21/5/2018) mengatakan kegiatan SIPEKAT tersebut merupakan program Polsek Kabun sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan kaum duafa, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meringankan beban kaum duafa dan fakir miskin.

“Alhamdulillah Program SIPEKAT dari Polsek Kabun hari ini telah terlaksana dengan baik, penerima bantuannya dari keluarga Pak Mise, penerima bantuan ini sudah sesuai dengan ketegori, pasalnya Keluarga Pak Mise ini hanya tinggal disebuah gubuk yang perlu mendapat bantuan dari Pemerintah, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban Pak Mise, apalagi saat ini bulan Suci Ramadhan,” kata Didi Antoni

Mantan Kapolsek Rambah ini juga menghimbau kepada  pihak Desa agar selalu memperhatikan kaum Duafa dan fakir miskin serta orang tua yang kurang mampu yang ada di Desa Aliantan serta melakukan pendataan untuk di beri bantuan oleh Polsek Kabun dalam program SIPEKAT tersebut.

Didi Antoni menambahkan, dalam pelaksanaan Program SIPEKAT, selain dengan memberi santunan sosial ke kaum dhuafa, Polsek Kabun juga melaksnakan gotong royong bersama masyarakat. Program SIPEKAT ini berakhir sekira pukul 11.00 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE kepada wartawan, Senin (21/5/2018) mengapresiasi Program SIPEKAT Polsek Kabun dibawah kepemimpinan AKP Didi Antoni SH MH, karena melalui program tersebut dapat meringan beban warganya.

Dari masukan Kapolsek Kabun meminta Desa lebih responsif terhadap keluarga kurang mampu, Diakui Rois, Pemerintah Desa Aliantan berkomitmen untuk membantu warga kurang mampu, kaum dhuafa dan fakir miskin, baik itu melaui ADD maupun akan memperjuangkannya ke Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Rohul.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi program SIPEKAT dari Polsek Kabun, program ini sangat membantu warga, kami harap juga bantuan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Kami dari Pemerintah Desa Aliantan juga akan berkomitmen membantu warga kurang mampu, kaum dhuafa dan fakir miskin baik dari ADD, Dinsos P3A Rohul maupun Baznas Rohul,” kata Rois.***(fit)