Direktur PT Surya Insani, Evi Juliana SE MM

Rohul(SegmenNews.com)- Pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan sudah memasuki hari yang ke enam, Keluarga besar Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan selama bulan suci Ramadhan.

Hal ini diterangkan oleh Direktur PT Surya Insani, Evi Juliana SE MM yang merupakan owner RS Surya Insani Pasirpengaraian kepada wartawan, Selasa (22/5/2018) pagi.

Direktur PT Surya Insani, Evi Juliana SE MM yang akrab disapa Yuli mengatakan, bahwa untuk menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan pola hidup bersih dan sehat selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah maupun diluar Ramadhan.

“ Pola hidup bersih dan sehat harus selalu diutamakan masyarakat selama menunaikan ibadah puasa,” tutur Yuli.

Lanjut Yuli yang juga Ketua KADIN Rohul itu, bahwa ketika melaksanakan ibadah puasa, daya tahan tubuh seseorang akan rentan terjangkit penyakit, sehingga dihimbau tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Dia mengakui, pola hidup sehat antara lain dapat diwujudkan dengan mengkonsumsi makanan yang higienis dan bergizi seperti sayuran, serta buah-buahan setiap hari.

Secara khusus, kata Yuli, masyarakat juga harus lebih selektif terhadap jajanan untuk berbuka puasa yang di jual di pinggiran jalan dengan memperhatikan warna dan bentuk fisik makanannya.

“ Warna mencolok biasanya mengandung zat pewarna, sementara warna makanan yang memudar dan mengeluarkan cairan biasanya juga mengandung zat berbahaya,” paparnya.

Ketika disinggung tentang jadwal pelayanan Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian, Direktur RS Surya Insani menjelaskan, bahwa jadwal pelayanan Rumah Sakit Surya Insani dibuka seperti biasa, siap melayani melalui IGD maupun Poliklinik.

Kemudian, keluarga besar Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyahbertepatan 2018 masehi. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa, amin.***(fit)