Safari Ramadhan di Pengean, Ini Disampaikan Warga Kepada Bupati Mursini

Pangean(SegmenNews.com)- Masyarakat Desa Teluk Pauh Kecamatan Pangean mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya karena Bupati Kuansing H.Mursini dan Wabup H Halim hadir dalam rangka Safari Ramadhan Pemkab Kuansing ke mesjid Al Irsyad Desa Teluk Pauh, Kamis malam ( 24/5/2018 ).

“Apalagi dengan kondisi mesjid Al Irsyad sedang melaksanakan pembangunan, tentu akan sangat membantu sebab sembari bersilaturahmi Pemda Kuansing juga menyalurkan bantuan dana hibah kepada rumah ibadah,” ujar Kepala Desa Teluk Pauh Amril melalui Sekdesnya Zulrafita di sela – sela acara Safari ramadhan.

Sebagai desa kecil yang memiliki jumlah penduduk sedikit di banding desa – desa lain yang ada di Pangean selatan, hanya lebih kurang 385 jiwa.

Kunjungan bupati tentu menjadi harapan prioritas kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya, dan Alhamdulilah tahun 2018 ini Desa Teluk Pauh mendapatkan pembangunan rehabilitasi Puskesdes.

Sementara sebelumnya saat acara safari Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra mengulangi menyampaikan aspirasi yang sudah pernah di sampaikan dalam Musrenbang Kecamatan beberapa bulan yang lalu tentang usulan pembangunan tahun 2019 mendatang yakni Pengaspalan ruas jalan Teluk Pauh – Tanah Bekali 1.5 Km, dan ruas jalan Teluk Pauh – Padang Kunyit – Pembatang sepanjang 4 Km.

Kemudian juga pembangunan pasar Pangean selatan yang terletak di Desa Teluk Pauh, ini semua demi percepatan ekonomi masyarakat, sebagai pertimbangan kata Mahviyen.

Lahan pembangunan pasar tersebut, masyarakat Teluk Pauh sudah mengalokasikan atau membebaskan tanah untuk pembangunanya.

Menanggapi aspirasi masyarakat Teluk Pauh Khususnya dan Masyarakat Pangean, pada umum sekarang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) 2019 sudah selesai, sepanjang usulan tersebut sudah masuk dalam RKPD Insaalah tahun 2019 kita bangun. Namun apa bila belum kedepan kita usulkan kembali, kata Bupati Kuansing H.Mursini.

” Khusus untuk pembangunan pasar saya harap kepada instansi terkait agar mencatat aspirasi ini, sehingga bisa di carikan solusinya,” tegas Mursini.***(lnda)